JURNAL REFLEKSI MINGGU KE 3

 


JURNAL REFLEKSI MINGGU KE 3

Oleh : FrengkiDermus Linthin, SPd 

CGP Angkatan 4 Tana Toraja


Connection

Kami sangat terbantu dengan sejumlah materi dan rangkaian kegiatan yang ada di LMS.Kegiatanya  sangat membantu kami dalam mengekplorasi  sumber daya sumberdaya yang ada di Lingkungan sekolah maupun yang ada pada diri kami dalam melaksanakan peran kami sebagai calon guru penggera

Challenge

Ada sebagian kecil pratik yang saya jalankan  selama ini yang  sedikit berbeda dengan  materi dalam program guru penggerak ini yakni ide tentang peran guru penggerak yang diharapkan dapat menggerakkan komunitas praktisi  dan juga sebagai pendorong kolaborasi guru. Selama ini saya cenderung  jalan sendiri sendiri ketika melaksanakan tugas pembelajaran di sekolah. Saya jarang mengajak rekan untuk berkolaborasi.Dan  hal yang belum perna saya lakukan adalah menggerakkan komunitas praktisi.Karena menurut saya hal tersebut membutuhkan skill kepemimpinan yang baik.

Concept 

Ada beberapa Konsep  utama yang saya pelajari yang menurut saya penting dimiliki selama menjadi calon  guru penggerak atau bahkan setela menjadi guru penggerak  antara lain 1.Peran sebgai pemimpin pembelajaran 2.Menggerakkan komunitas Praktisi 3.Menjadi Coach bagi guru lain 4.mampumendorong kolaborasi antar guru 5.Mampu menyujudkan kepemimpinan murid 6.Mampu mewujudkan profilpelajar pancasila

Change

 Ada beberapa perubahan yang ingin saya lakukan setelah mendapatkan materi ini antara lain:

1.akan mendorong kolaborasi antar guru di sekolah 

2.Menerapkan  nilai nilai guru penggerak dalam mewujudkan profil pelajar pancasila




0 comments:

Posting Komentar