INVITATION

 

INVITATION

 

Invitation dalam bahasa Indonesia berarti Undangan. Untuk mengajak atau mengundang seseorang untuk hadir dalam suatu acara tertentu

A.     Making invitattion

Berikut ini kata-kata yang dapat digunakan untuk mengundang seseorang ke suatu acara atau kegiatan.

Would you like to my Birthday party tonight? (Maukah kam dating ke acara ulang tahunku malam ini?)
I would be pleased if you could come to my weddyng tomorrow ?(Saya akan senang jika kamu bisa …)
Could you come to birthday party tonight? (Bisakah kamu datang ke …)
I would be delighted if you come to … (Saya akan senang jika kamu …)
Why don’t you come to …? (Mengapa tidak kamu datang ke …?)
Shall we come to … (Akankah kita datang ke …)

 

B.     Accepting Invitations

Berikut ini kata-kata yang dapat digunakan untuk menyutujui suatu undangan.

Sure. Why not? (Tentu. Mengapa tidak?)
Thank you for inviting me. (Terima kasih telah mengundang saya.)
I’d like to come. (Saya suka untuk datang.)
That would be very nice. (Itu akan menjadi sangat bagus.)
With pleasure. (Dengan senang hati.)
What a delightful idea. (Betapa ide yang menyenangkan.)
All right. (Baiklah.)
OK, I’ll be there. (OK, saya akan ada di sana.)
Sure, I’m coming. (Tentu, saya datang.)

 

 

C.     Refuse Invitations

Untuk menolak suatu undangan bisa dengan menggunakan kata-kata berikut ini.

I’d like to, but ……. (Saya ingin, tapi …..…)
I’m sorry, I have to ……… (Maafkan saya, saya harus ..…)

Thank you for asking me, but ….… (Terima kasih telah meminta saya, tapi …)
I’d love to, but ……… (Saya ingin, tapi …)

Unfortunately, I can’t. (Sayangnya, saya tidak bisa.)

I’m so sorry, I don’t think I can. (Saya benar-benar minta maaf, saya tidak berpikir saya bisa.)

That’s sounds nice, but I’m sorry I’m very busy. (Itu terdengar bagus, tetapi maaf saya saya sangat sibuk.)
Thank you, but I can’t. (Terima kasih, tetapi saya tidak bisa.)
I don’t think I can. (Saya tidak berpikir saya bisa.)

 

 

Example of Conversation

Dialogue 1
Ria: Hi Lia. Where are you going?
Lia: I’m going to the market.
Ria: Would you like to come to my wedding next week?
Lia: Sure. Why not?
Ria: Thank you.
Lia: You’re welcome.

 

Dialogue 2
Joni: It’s a boring day.
Jono: Why?
Joni: I have a lot of homework.
Jono: Me too. Could you come to my home tonight?
Joni: I’m sorry, I don’t think I can.
Jono: Why? You said that you had a lot of homework. Let’s learn together.
Joni: I’m not feeling well. Maybe I will not go to school tomorrow.
Jono: Poor you. You’d better get some rest.
Joni: Thanks for your advice.
Jono: You’re welcome.

 

0 comments:

Posting Komentar